Jumat, 09 Desember 2011

Rangkuman Online Beauty Consultation Oriflame, Tema: Body Care (1)

Penggunaan produk Swedish Spa

 Q:Bagaimana cara pemakaian produk Swedish Spa Resculpting Gel Cream dan diaplikasikan pada daerah bagian mana?

A: Swedish Spa Resculpting Gel Cream diaplikasikan pada bagian-bagan tubuh (kulit) yang mengalami kekenduran agar menjadi kencang kembali, misalnya dari keadaan gemuk menjadi kurus ada bagian-bagian kulit yang mengendur, seperti di bagian lengan, maka gunakanlah Swedish Spa Resculpting Gel pada pagi dan sore hari sehabis mandi (badan dalam keadaan bersih)

Frekuensi Penggunaan Scrub Badan

Q: Berapa seringkah penggunaan scrub badan yang baik? karena saya pernah mendengar penggunaan scrub badan yang terlalu sering membuat kulit menjadi lebih tipis.

A: Frekuensi penggunaan body scrub normalnya adalah antara 2-3 kali dalam seminggu, sesuai dengan kebutuhan kulit. Pada kasus orang-orang yang sering beraktivitas di luar ruangan yang mengakibatkan menebalnya sel-sel kulit mati dan menjadikan permukaan kulit lebih gelap. Orang-orang yang sering beraktivitas di luar ruangan atau sering terkena sinar matahari ini setidaknya membutuhkan body scrub 3 kali dalam sepekan. Penggunaan body scrub yang terlalu sering tidak menyebabkan kulit menjadi lebih tipis, hanya saja menjadikan kulit lebih kering sehingga membutuhkan pelembaban lebih.


Produk untuk menghilangkan pecah-pecah di tumit 
 Q: Adakah cream atau produk yang dapat menghilangkan pecah-pecah pada tumit kaki?

A: Sebelum saya akan menjelaskan mengapa pecah-pecah di tumit dapat terjadi. Pecah-pecah di tumit pada umumnya disebabkan oleh gesekan di lantai atau kondisi tumit yang terlalu kering yang menyebabkan terjadinya pecah-pecah di tumit. Untuk perawatannya ada seri perawatan khusus untuk mengatasi tumit yang pecah-pecah ini. Perawatan pertama adalah Foot Bath yang berfungsi melunakkan sel-sel mati pada tumit yang pecah-pecah tadi dengan cara merendam kaki pada semacam baskom selama 3 sampai 5 menit. Setelah sel-sel kulit pada tumit yang pecah-pecah tadi melunak maka dilanjutkan dengan foot scrub yang berfungsi untuk melarutkan semua kotoran di permukaan kulit dan juga untuk mengangkat sel-sel kulit matinya. Butiran-butiran scrub pada foot scrub ini berfungsi juga sebagai "amplas" untuk menghaluskan permukaan tumit tadi. Foot scrub ini juga mengandung clay atau tanah lempung yang berwarna putih dan butiran scrub yang terbuat dari kulit almond yang dihaluskan untuk membersihkan sela-sela retakan tumit tadi. Setelah penggunaan scrub dapat dilanjutkan dengan foot file agar kulit-kulit mati dapat terkelupas dengan tuntas (saat menggunakan foot file pastikan tumit dalam keadaan lembab, tidak dalam keadaan kering). Selanjutnya kaki dapat direndam kembali dengan air yang sudah diganti, lalu keringkan kaki untuk kemudian diberikan pelembab (moisturizer) khusus kaki yang disebut foot cream yang dapat digunakan tiap malam.

Mencerahkan kulit di bagian siku

Q: Bagaimana membuat sikut atau tumit menjadi bersih?

A: Pada dasarnya bagian-bagian kulit yang sering mendukung aktivitas kita bergerak (seperti pada sikut, lutut dan beberapa daerah lainnya) akan berwarna lebih gelap dan kasar. Solusi untuk mengatasi gelapnya warna kulit pada bagian-bagian tadi adalah menggunakan body balm atau body lotion yang pekat, dapat juga dengan menggunakan body scrub antara 2-3 kali seminggu yang berfungsi melarutkan atau menipiskan sel kulit mati yang menumpuk di bagian-bagian kulit tadi.

Menghaluskan kulit bagian telapak
Q: Bagaimana cara menghaluskan kulit telapak kaki atau tangan yang kering?

A: Pada dasarnya permukaan telapak terutama tangan pada umumnya sering kali terpapar bahan-bahan kimia seperti pada deterjen atau sabun cuci piring yang menyebabkan tangan menjadi kering. Untuk mengatasinya kita dapat menggunakan produk yang disebut dengan Overnight Hand Cream yang dapat membantu tangan menjadi lebih lembab digunakan pada malam hari sebelum tidur (setiap malam), dan bila kondisi keringnya kulit tangan sangat ekstrim dapat dibantu dengan penggunaan sarung tangan setelah memakai hands cream tadi. Untuk penjaga kondisi kulit tangan dapat juga menggunakan hands scrub 2-3 kali seminggu agar kulit-kulit mati pada tangan dapat tuntas terangkat.

Mengatasi kulit gelap di bagian pangkal paha

Q: Bagaimana caranya menghilangkan warna kulit yang mengelap pada pangkal paha?

A: Pada intinya penggelapan kulit yang terjadi pada pangkal paha dapat disebabkan oleh gesekan dengan pakaian dalam kita, pantyliner atau lainnya yang menimbulkan iritasi dan menyebabkan kulit menjadi lebih gelap. Untuk mengatasinya dapat menggunakan body scrub pada daerah tersebut ditambah dengan cream - cream untuk menutrisi kulit seperti body cream atau body lotion.

Perbedaan hands cream, body cream dan body lotion

Q: Apa perbedaan hands cream dengan body cream atau body lotion?

A: Hands cream adalah cream yang khusus ditujukan untuk tangan yang biasanya campurannya lebih pekat karena kita mengasumsikan bagian tangan adalah bagian yang kering sekali, penggunaannya sangat disarankan untuk bagian tangan menggunakan hands cream bukan body lotion karena body lotion hanya menutrisi bagian permukanan dan tidak pada lapisan yang lebih dalam.

Penggunaan produk seri Swedish Spa

Q: Swedish spa scrub dicampur dengan Swedish Spa Oil untuk dipakai luluran bisa atau tidak?

A: Body Swedish Spa Oil sebaiknya digunakan sebelum penggunaan Swedish Spa body scrub. Body oil ini berfungsi untuk menenangkan kulit sehingga menghindari iritasi pada saat penggunaan body scrub. Lakukan pijatan-pijatan kecil saat menggunakan body oil pada kulit kita.

Perfect body anti stretch untuk ibu hamil

Q: Perfect body anti stretch mark apakah aman bagi ibu hamil?

A: Pada intinya Perfect Body Anti-Stretch Mark aman untuk ibu hamil, tetapi lebih tepat pengngunaan Anti-Stretch mark ini adalah setelah kehamilan. Pada saat kehamilan mulai membesar kita dapat memberikan semacam krim malama yang banyak mengandung nutrisi kulit, seperti vitamin E, untuk membantu proses regenerasi kulit. Saat setelah kehamilan, ketika kulit sudah "rusak" maka tibalah waktunya penggunaan Perfect body anti stretch mark tadi untuk hasil yang lebih sempurna.

Produk untuk mengatasi selulit

Q: Produk apa yang dapat digunakan untuk mengatasi selulit setelah melahirkan?

A: Sebenarnya selulit dapat timbul tidak hanya setelah melahirkan. Selulit itu adalah lemak cair yang tidak bisa larut di dalam tubuh kita dan dia tertimbun di bawah lapisan dermis di kulit kita, bila sudah mengeras dan menjadi permanen di kulit maka bentuknya seperti bunga karang atau tampilan kulit jeruk. Oriflame sudah menyediakan produk untuk selulit, pada umumnya empat minggu selulit sudah dapat hilang, tetapi bila kondisinya sudah parah dimungkinkan membutuhkan waktu yang lebih lama, mungkin sampai enam minggu

Penggunaan Perfect Body Tummy Gel

Q: Perfect Body Tummy Gel apakah hanya untuk perut?

A: Tummy Gel memang dikhususkan untuk kulit bagian perut yang berfungsi menghilangkan lemak-lemak yang mengglambir pada bagian perut yang kerap kali muncul

Cara mempertahankan aroma body cream

Q: Bagaimana cara mempertahankan aroma body cream agar awet?

A: Untuk body cream biasanya termasuk dalam seri produk, untuk menjadikan aroma lebih awet dapat menggunakan produk-produk pelengkapnya (body talc atau deodoran) yang masih dalam satu seri dengan body lotion tadi.

Periode penggunaan hands cream

Q: Kira-kira berapa lama pemakaian hands cream untuk hasil yang maksimal?

A: Hasil yang maksimal dari penggunaan hands cream sangat tergantung dari perawatan dan kondisi tangannya. Bila tangan agak kering, kurang lebih waktu yang diperlukan adalah 3 sampai 4 minggu dan bila sangat kering sekali dimungkinkan 4 sampai enam minggu. Pada umumnya penggunaan hands cream pada 2 minggu sudah memperlihatkan hasil yang maksimal.

Waktu penggunaan Foot Rescure Mask dan Dry Feet

Q: Berapa lama sih penggunaan Foot Rescue Mask dan juga dry feet?

A: Penggunaannya cukup 5 sampai 10 menit, yang namanya masker tidak boleh terlalu lama di kulit kita sedangkan produk untuk mengurangi kelelahan atau untuk membantu melembabkan kaki sama penggunaannya bisa lebih dari 10 menit selama produk tersebut dapat meresap dengan baik di kulit kita.

Cara penggunaan scrub

Q: Apakah setelah menggunakan scrub harus dibersihkan dengan sabun?

A: Mungkin karena setelah menggunakan produk scrub Oriflame akan terasa lengket dan licin setelah penggunaannya, padahal rasa lengket dan licin itu dikarenakan scrub Oriflame juga mengandung pelembab yang merupakan zat aktif melindungi kelembaban kulit. Bila ingin dicuci kami sarankan untuk menggunakan sabun yang gel atau wash cleanser, bukan sabun batangan yang akan mengakibatkan kulit menjadi kering.

Perawatan tubuh untuk mendapatkan kulit yang tampak bersih

Q: Perawatan tubuh apa saja yang wajib dilakukan secara sistematis agar menjaga agar kulit tampak bersih?

A: Pakailan sabun yang sesuai dengan kondisi kulit, bila berkulit kering pakailah sabun dalam bentuk cream, bila berminyak pakailah sabun dalam bentuk gel. Untuk kehalusan kulit, kembali lagi, kulit seperti apa yang diinginkan, apakah kulit yang sekedar halus atau kulit yang halus dengan warna yang lebih cerah. Pada intinya perawatan kulit adalah body scrub, sabun dan body lotion.

Cara menghilangkan noda hitam pada ketiak

Q: Bagaimana cara menghilangkan noda hitam pada ketiak?

A: Hitamnya ketiak sering kali disebabkan iritasi karena penggunaan, misalnya rollon, yang terlalu kasar pada ketiak padahal penggunaan rollon cukup dengan mengoleskan secara perlahan saja. Dan pastikan juga untuk memilih deodoran yang tidak mengandung tawas, karena tawas akan menghitamkan dan mengeringkan permukaan kulit. Bila sudah terlanjur hitam, kembali lagi, dapat diatasi dengan penggunaan body scrub.

Perbedaan foot file dan foot brush

Q: Apa bedanya foot file dan foot brush?

A: Foot file (kikir kaki) berfungsi untuk mengamplas atau mengikis sel-sel kulit mati di tumit yang kering, sedangkan foot brush (sika kaki) ada dua sisi, satu sisi adalah sikat untuk membersihkan kaki dan kuku kita sedangkan sisi yang lain adalah batu apung yang berfungsi sama dengan foot file tadi.

Penggunaan foot spray

Q: Pemakaian foot spray yang terlalu sering apakah akan membuat kulit kaki menjadi kering?

A: Pada dasarnya foot spray berfungsi untuk mendinginkan kulit kaki yang lelah, untuk membantu melancarkan peredaran darah di kaki sehingga tidak terasa pegal. Dengan kata lain foot spray digunakan untuk membantu merilekskan daerah seputar kaki termasuk betis. Foot spray ini tidak menyebabkan kekeringan pada kulit karena sifatnya yang mudah meresap

Mengatasi warna kulit tidak rata

Q: Bagaimana menghilangkan warna yang tidak rata pada beberapa bagian tubuh seperti di perut, paha dan leher.

A: Biasanya bagian-bagian tubuh yang tertutup pakaian memang berwarna lebih muda. Untuk meratakan warna kulit dan mencerahkannya di Oriflame tersedia produk Optimals White yang mengandung pencerah kulit dan bisa meratakan warna kulit

Penggunaan Milk and Honey untuk Wajah

Q: Apakah Milk and Honey apakah bisa untuk wajah?

A: Untuk bagian wajah Oriflame tidak membuat seri perawatan yang mengandung unsur pembusa, karena dapat mengeringkan kuli, terutama kulit wajah. Jadi Milk and Honey memang dikhususkan untuk perawatan badan saja.

Perbedaan Shower Gel dan Shower Cream

Q: Shower gel dan shower cream apa bedanya?

A: Yang membedakan antara shower gel dan shower cream adalah sediaan dari produknya. Shower gel adalah sabun mandi yang banyak sekali mengandung air sangat cocok digunakan untuk mereka yang berkulit berminyak. Sedangkan shower cream adalah produk yang pekat karena banyak mengandung zat-zat yang menutrisi kulit, produk ini sangat cocok untuk mereka yang berkulit kering atau yang berada di daerah pegunungan sedangkan untuk mereka yang berada di daerah pantai lebih cocok menggunakan produk shower gel

Body Cream untuk Kulit Sensitif

Q: Body cream apa yang cocok digunakan untuk kulit sensitif

A: Untuk kulit sensitif sangat disarankan untuk menggunakan produk-produk body cream yang tidak mengandung wewangian, kareana biasanya kulit sensitif akan sangat rentang dengan produk yang mengandung fragrance cukup tinggi biasanya akan menimbulkan alergi seperti gatal-gatal. Produk Oriflame yang disarankan untuk kulit sensitif adalah body lotion Silk and Cashmere

Cara memakai Perfect Body untuk Perut

Q: Bagaimana pengaplikasian Perfect Body untuk perut

A: Langsung dioleskan ke bagian perut pada bagian tengah dengan gerakan berputar kearah kiri dan kanan dengan sedikit di massage

Penggunaan Swedish Spa Wonder Oil

Q:Swedish Spa Wonder oil apakah bisa digunakan sebagai body lotion atau body cream

A: Dari segi kandungan spa wonder oil berbeda (rempah) dengan body lotion atau body cream selain itu spa wonder oil juga harus memberikan efek hangat saat digunakan. Pada intinya tujuan penggunaan spa wonder oil ini adalah lebih sebagai pelumas saat massage dan sebelum melakukan scrub

*sumber : sini*
*pict di ambil dari sini*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar