Selasa, 13 Desember 2011

Beda Body Lotion, Body Mist, Body Cream dan Body Butter

Buat kamu yang wanita pastinya udah nggak asing lagi dengan yang namanya body lotion, body Mist, body cream dan body butter.  Tetapi sebetulnya kamu ngerti nggak sih beda ketiga jenis pelembab ini, khasiat serta peruntukkannya? Yuks, mari coba kita lihat masing-masing perbedaannya :

Body Lotion:

Ini jenis pelembab yang paling banyak dipakai oleh kita semua termasuk yang paling banyak juga dibuang.  Bentuk lotion ini terlihat encer dan terasa ringan di kulit.  Lotion ini cepat menyerap dikulit dan tidak berminyak.  
Lotion ini terasa licin dan sejuk serta cocok dipakai di badan sehabis mandi pagi.  Lotion ini cocok dipakai untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan dan di lingkungan dengan iklim lembab .
Bentuknya lebih encer dibanding yang lain. Sehingga bisa sering digunakan diseluruh tubuh.

Lotion ini cocok untuk :

* Semua jenis kulit (pilih jenis lotion yang paling cocok untuk kulitmu)
* iklim lembap atau ketika cuaca panas


Body Mist

Body mist biasanya dikemas dalam bentuk botol. Keharuman dan bentuk kemasannya mirip body spray. Body mist memiliki kandungan minyak dalam jumlah tertentu yang berfungsi sebagai pengikat air dalam kulit. Dengan begitu, kulit kita nggak mengalami dehidrasi. Ia punya kelebihan, membuat kulit tampak segar kembali.

Cara pemakaiannya mudah. Semprotkan ke daerah muka dan badan sehabis mandi agar kulit lembap. Sebab, sabun mandi membuat kulit kesat dan cenderung kering. Body mist berguna mengasupi kulit dengan pelembap agar nggak pecah-pecah.

Semprotkan pula body mist saat kulit terasa kusam dan lelah setelah beraktivitas. Pelembap kulit ini cocok untuk kulit normal yang nggak mengalami masalah seperti pecah-pecah. Bentuknya yang berupa cairan memudahkan kita mengaplikasikannya karena nggak lengket di kulit. Tinggal semprot, kulitmu kembali cerah...

Body Cream :
Jenis pelembab yang ini sedikit lebih kental daripada body lotion karena memiliki lebih banyak kandungan pelembab. Biasanya body cream dijual dalam kemasan kecil.  Jumlah kandungan minyak atau pelembabnya lebih banyak daripada body lotion sehingga cocok digunakan pada kulit kaki, lengan dan tangan
 
Baik digunakan pada bagian kulit yang kering, seperti siku, lutut dan tumit. Hindari penggunaan pada daerah dada dan punggung jika ada jerawat di daerah itu, karena itu berarti kulitmu memiliki minyak alami yang cukup, gak perlu pelembab ekstra lagi deh.

 
Untuk hasil terbaik, gunakan setelah mandi biar kelembabannya lebih terjaga.

Cocok untuk :

* kulit sangat kering
* cuaca dingin atau sedang bepergian ke daerah kering

Body Butter :
Dari semuanya jenis pelembab ini yang mengandung kadar minyak dan pelembab paling tinggi.  Bentuknya sangat kental dan mirip mentega (itulah kenapa disebut Body Butter). Biasanya body butter menggunakan pelembab alami berupa lemak-tumbuhan (shea butter, cocoa butter, coconut oil, atau hemp-oil) & lemak hewan (lanolin, etc.). Namun ada juga yang mengkombinasikan lemak alami ini dengan mineral oil. 

Karena pekat & kental, body butter cenderung sangat berminyak, sehingga perlu waktu agak lama untuk menyerap sempurna setelah dioleskan di kulit. Body butter sangat cocok untuk cuaca ekstrim atau yang biasa berada dalam ruangan AC.

Sangat baik digunakan pada bagian tubuh yang amat kering dan cenderung pecah seperti tumit, lutut dan siku.

Body butter juga baik digunakan oleh ibu hamil untuk mencegah stretchmark.

Karena mengandung minyak yang tinggi, maka sebaiknya digunakan malam hari untuk mencegah ceceran residu menempel dimana-mana.

Nah, sudah tahu kan perbedaannya? Sekarang kamu bisa memilih jenis pelembab yang cocok untuk kulit dan kondisi sekitarmu yaaa...

*berbagai sumber*

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar